Rabu, 30 Juli 2014

Cara Mengatasi Virus New Heur

Disini saya mencoba berbagi cara untuk mengatasi virus new heur yang biasanya muncul saat kita melakukan "scan" di Antivirus kita. Menurut saya virus ini banyak muncul pada netter, terutama Gretonger seperti saya ckckck :D, banyak sekali pesan error yang kerap kali muncul yang di akibatkan oleh virus ini. Oke langsung saja, dalam hal ini saya menggunakan smadav untuk melakukan scan.

Virus sangat menjengkelkan buat saya karena mempengaruhi pada operating system windows kita, jika hanya menggunakan Smadav kita hanya akan dapat mengidentifikasi nya tetapi tidak menghapus, karena smadav tidak mempan terhadap virus New Heur.
                Saya juga menggunakan AVG untuk melakukan Scan nya, dan memang saat menggunakan AVG virus yang ditemukan lebih banyak, mungkin karna AVG mengira tool Gretongan saya dianggap virus wkwkwkw.........
Oke langsung saja kita mulai,
1. Pertama scan dulu laptop atau komputer anda dengan menggunakan smadav atau AVG (hanya untuk memastikan saja ada virus atau tidak di laptop/pc kita), asal jangan pake AVAST, karena AVAST bisa langsung menghapus file yang dianggap nya berbahaya, padahal mungkin itu file penting kita.
2. Download aplikasi SALITY KILLER disini, untuk me "cured" atau menyembuhkan file yang terinfeksi oleh virus sality ini.
3. Lalu jalankan sality killer nya, baik yang berupa cmd atau exe, keduanya sama saja. Tunggu sampai semua file di cured atau disembuhkan, lihat gambar di bawah.

4. Lalu lakukan scan kembali dengan menggunakan smadav, lalu click clean all, maka virus sality akan di karantin, dan



5. Sekarang supaya lebih afdol kita akan menghapus file autorun.inf di C:, D:, E: atau yang lainnya silahkan di cek dan dihapus. Apabila file autorun nya tidak ada karena terhidden, maka kita dapat menghapus nya dengan menggunakn cmd.
6. Untuk menghapus file autorun dapat menggunakan perintah "attrib -r -a -s -h autorun.inf” untuk penjelasan perintah nya dapat di cari bang gugel :D, Hapus di setiap partisi kamu.
7. Terakhir coba scan kembali dengan menggunaka smadav, insya si sality sama new heur nya sudah pada kabur hehe...
Nah sekian dulu sharing pengalaman dari saya, kalo emang kinerja pc/laptop agan masih kurang nyaman mungkin ada virus-virus lainnya yang sudah nempel di RAM, dan bisa di coba  kembali scan dengan menggunakan "Rescue disk 10" buatan antivirus Kaspersky. Udah dulu brro, sorry kalo kata-kata nya acak-acakan, baru belajar buat blog hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar